Menginap di Penginapan Murah di Semarang? Jangan Lakukan Hal Ini! - Biolubusa.com

Jumat, 23 Maret 2018

Menginap di Penginapan Murah di Semarang? Jangan Lakukan Hal Ini!

Menginap di penginapan murah di Semarang memang menyenangkan. Selain bisa berhemat, Anda juga bisa mengalihkan dana yang ada ke berbagai kegiatan lain yang membutuhkan dana berlebih. Lagipula, bukankah selama liburan, Anda jarang berada di penginapan? Lebih sering berada di luar menikmati liburan Anda?


Memang iya, tapi meskipun Anda jarang berada di penginapan selama liburan, bukan berarti Anda bisa melakukan apa saja selama di penginapan. Ada hal-hal yang dilarang dan sebaiknya tidak dilakukan. Tujuannya tentu saja agar Anda aman dan pihak hotel juga tak merasa terganggu dengan Anda. Apa saja hal yang sebaiknya tidak dilakukan itu?

1. Jangan Meninggalkan Barang Berharga di Sembarang Tempat

Hal pertama yang tak boleh Anda lakukan selama menginap di penginapan adalah meninggalkan barang berharga di sembarang tempat. Barang tersebut seperti laptop, ponsel, dompet, perhiasan dan lainnya. meninggalkannya di tempat sembarangan apalagi membiarkannya di tempat umum berarti Anda sudah siap untuk kehilangan.

2. Tidak Menunjukkan Nomor Kamar Hotel pada Orang Tak Dikenal

Hal lain yang sebaiknya tidak Anda lakukan saat menginap di penginapan adalah tidak menunjukkan nomor kamar hotel pada orang tak dikenal. Anda tak bisa mengetahui apa niat orang tersebut pada Anda, kan? Bisa saja berniat jahat. Nah, dengan tidak memberikan nomo kamar hotel pada orang tak dikenal, Anda bisa lebih aman.

3. Membuka Pintu Tanpa Tahu Siapa yang Mengetuk

Hal lain yang tak boleh Anda lakukan saat menginap di penginapan murah di Semarang adalah tidak membukakan pintu tanpa tahu siapa yang ada di luar. Intiplah dulu siapa yang ada di luar melalui lubang yang tersedia di pintu. Bila Anda mengenalnya atau itu adalah staf hotel, tak masalah. Jika bukan, jangan dibukakan.

4. Memaki Staf Hotel

Saat Anda selesai cari penginapan murah di Semarang dan mendapatnya, jagalah sikap Anda. Jangan sesekali berteriak apalagi memaki pada staf hotel. Bilapun Anda mendapatkan pelayanan yang kurang baik, tetap jangan lakukan ini. Sebaiknya, mintalah berbicara pada manajer hotel dan laporkan baik-baik kelakukan staf hotel tersebut tanpa harus memakinya.

5. Menginggalkan Koper atau Tas di Lobi Tanpa Pengawasan
Hal lain yang tak boleh Anda lakukan saat menginap di hotel atau penginapan adalah tidak meninggalkan koper atau tas di lobi hotel tanpa ada pengawasan. Hal ini sangat berisiko. Anda bisa kehilangan barang berharga yang ada di dalam koper Anda. Walaupun hanya sebentar, tetap jangan lakukan ini bila Anda tak mau mengalami kerugian.

6. Menyetel Musik atau Televisi Terlalu Keras

Anda harus ingat, hotel atau penginapan yang Anda sewa bukanlah rumah Anda. Anda tak bisa berlaku sesuaknya dengan menyetel musik atau televisi terlalu keras. Ada tetangga kamar yang harus Anda hormati. Mereka mungkin butuh privasi dan tidak ingin diganggu. Menyetel musik atau televisi terlalu keras jelas akan membuat mereka terganggu.

7. Minum dari Keran

Hal yang satu ini sebaiknya tidak Anda lakukan juga saat menginap di hotel atau penginapan. Minum dari keran bukanlah hal yang disarankan. Anda tak bisa memastikan bahwa air keran itu bersih, kan? Bisa jadi kotor dan merupakan sumber penyakit. Untuk itulah, sebaiknya jangan minum dari keran langsung. Minum air mineral yang dibawa sendiri lebih baik.

Inilah beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan selama menginap di penginapan murah di Semarang ataupun kota lainnya. Dengan tidak melakukan semua hal di atas, Anda bisa menjaga diri agar tetap aman. Anda juga bisa menjaga privasi orang lain dan kesehatan Anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar